Berita Seputaran Kota Rantauprapat Dan Luar Kota

Selasa, 19 Oktober 2010

Calo Pns Melarikan Diri



Rantauprapat- Sejumlah korban penipuan berkedok percaloan CPNS, yang diduga melibatkan 3 orang dekat dengan Hj Adlina T Milwan, istri mantan Bupati Labuhanbatu HT Milwan meminta Polisi agar menahan seluruh pelaku, karena dikhawatirkan, akan mendatangkan masalah baru.
"Banyak pelakunya, tapi yang baru diamankan satu si OP (tahanan Polres), seharusnya ada tiga bahkan lebih kenapa belum juga ditangkap" kata Arifin P. Siregar salah satu korban.
Diceritakan Arifin sesuai fakta ada tiga pelaku yang seharusnya turut diamankan Polisi namun dua pelaku lagi yakni YS atau JS dan EL hingga kini belum ditahan bahkan diketahui mereka sudah melarikan diri. Arifin pun menyesalkan tindakan Polres Labuhanbatu yang membiarkan keduanya sempat melarikan diri keluar kota.
"Yang dua ini sudah lari, tidak ada lagi di rumah karena polisi lama kali menahannya kalau tidak kan sudah bisa ditangkap," Jelas Arifin.
Bahkan lagi kata Arifin dirinya memiliki rekaman pembicaran ketika dilakukanya pertemuan dengan ketiga pelaku. "saya sering merekam pembicaraan dengan ketiganya saat adanya pertemuan mereka selalu mengaku disuruh Hj. Adlina" Tambahnya.
Lebih jauh Arifin menduga dalam aksi penipuan dengan korban sejumlah 150 orang dengan berbagai modus itu ada yang mendalanginya, namun hingga kini belum bisa dibuktikan terekecuali para pelaku mau menjadi saksi untuk mengungkap dalang sebenarnya.
Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP M. Taufik ketika ditanya seputar hal itu mengatakan hingga kini Polisi hanya bisa menahan satu tersangka saja yakni OP karena langsung menerima uang dari Korban, sedangkan beberapa orang lagi yang diduga terlibat, belum diperoleh bukti kuat. (Rial)