Berita Seputaran Kota Rantauprapat Dan Luar Kota

Selasa, 26 Oktober 2010

Wakil Bupati L.Batu Serahterimakan Jabatan Kepala BKD



Rantauprapat- MCC
Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane SIP melaksanakan serahterima jabatan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dari pejabat lama Nasrullah SH kepada pejabat baru Aswad SE, Selasa (26/10) di aula kantor BKD setempat.
   
Wakil bupati yang membacakan arahan dan bimbingan Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD mengingatkan, kepercayaan yang diberikan pimpinan berupa jabatan ini harus dijaga, dipelihara  dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab karena pengangkatan seseorang dalam jabatan tertentu bukan lah hak dari pejabat bersangkutan, melainkan merupakan suatu bentuk kepercayaan dari pimpinan kepada bawahan.
   
 Dengan kata lain, hak pejabat dalam jabatan adalah selama sang pejabat dapat melaksanakan kepercayaan tersebut, sehingga batas waktu suatu jabatan karir pada prinsipnya terpulang kepada bagaimana pejabat mempertahankan kepercayaan yang diberikan pimpinan. Oleh karenanya jabatan tersebut adalah bersifat amanah pada saat ini siap menerima dan suatu waktu nanti siap pula untuk menyerahkannya.

Wakil bupati juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat baru dan mengharapkan pejabat baru agar dapat melaksanakan amanah sesuai dengan jabatannya. Karena di pundak pejabat telah dibebankan amanat yang lebih besar. Amanat yang besar membutuhkan tanggungjawab dan kemampuan yang lebih besar pula untuk menjaga amanah tersebut.

Kepada pejabat yang barudiserahterimakan diharapkan agar dapat memanfaatkan teknologi canggih sebagai contoh ke depannya perlu disiapkan pembuatan kartu pegawai elektronik (KPE), kita terus mengamati perkembangan selanjutnya dalam rangka pelayanan prima. BKD L.Batu pun diingatkan agar memiliki teknologi informasi online agar data kepegawaian bisa diakses oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.

Selanjutnya pejabat baru harus dapat menciptakan hubungan kerja yang baik antara atasan dan bawahan sehingga tercipta sistem kerja yang kondusif dan menggairahkan. Sementara dalam hal penerimaan CPNS yang sebentar lagi akan dibuka, wabup meminta BKD melaksanakan mekanisme seleksi CPNS tersebut secara benar, baik dan transparan sehingga akan dihasilkan lulusan CPNS yang berkualitas, kompeten dan profesional. BKD pun diminta agar melaksanakan agenda pe-CPNS-an dari tenaga honor berjumlah 307 orang secara benar.

Dalam serahterima jabatan yang disaksikan oleh Sekdakab H Hasban Ritonga SH dan Inspektur Kabupaten H Erwin Siregar SH itu, pejabat lama Nasrullah tidak hadir.
Wakil Bupati L.Batu Suhari Pane SIP (kiri) menyalami Kepala BKD L.Batu Aswad SE dan istri usai serahterima jabatan kepala BKD. (Rial)