Berita Seputaran Kota Rantauprapat Dan Luar Kota

Rabu, 10 November 2010

Bupati Dan Wakil L,Batu Tancapkan Bambu Runcing


Hari Pahlawan: Sejumlah Muspida Plus Tampak Turut Hadir
Rantauprapat-SATWAR-POL
Memperingati Hari Pahlawan yang jatu pada tanggal 10 November 2010, Bupati Labuhanbatu
dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD didampingi Wakil Bupati Suheri Pane serta sejumlah unsur Muspida Plus melakukan ziarah sekaligus penancapan bambu runcing di makam Syamsir Siregar, salah seorang pejuang angkatan 1945 kabupaten Labuhanbatu yang meninggal dunia pada tahun 1993 silam.

"Pemasangan ini adalah bentuk penghormatan masyarakat atas jasa-jasa pahlawan karena pahlawan berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. Kemerdekaan ini bukan hadiah dari penjajah, tapi perjuangan dari pahlawan," ujar Bupati dalam pidato singkatnya usai penancapan bambu runcing kepada SATWAR-POL.

Sementara itu, wakil Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Angkatan-45 Labuhanbatu, Abdul Hakim Lubis, kepada SATWAR-POL menjelaskan bahwa penancapan bambu runcing ini sudah dilakukan sejak 1979 silam dengan bentuk peduli kepada jasa-jasa pejuang yang mempertahankan kedaulatan sang merah putih.

"Ini setiap tahunnya dilakukan. Kalau di TPU Paindoan ini ada sekitar enam belas yang sudah ditancapkan bambu runcing. Masi katanya, Di luar dari kabupaten induk juga kita tancapkan bambu runcing antara lainnya Labusel dan Labura, ada sekitar 70," jelasnya.(Rial)