Berita Seputaran Kota Rantauprapat Dan Luar Kota

Selasa, 16 November 2010

Kampanye ‘Bike to Work’ di L.Batu Terus Berlanjut



Bupati L.Batu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD bersama Komunitas Ontel Rantauprapat (KOR) mengampanyekan ‘bike to work’.
Rantauprapat-SATWAR-POL
Kampanye ‘Bike to Work’ di Kabupaten Labuhanbatu terus berlanjut, dimana pada Jumat (12/11) pagi Bupati L.Batu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD giliran mengayuh sepeda ontel bersama Komunitas Ontel Rantauprapat (KOR) dari perumahan dinas di Jl KH Dewantara menuju kantor bupati L.Batu.

Pantauan SATWAR-POL, walau suasana pagi itu diselingi hujan rintik-rintik, Tigor bersama Ketua KOR Taufik dan Tatang Hidayat Pohan M Si, tampak gembira menempuh perjalanan menuju kantor bupati.

Tigor mengandaikan, apabila para pegawai mau membudayakan bike to work paling tidak di hari Jumat, itu sama artinya dengan berolah raga. Sebab, menggoes sepeda tanpa terasa menggerakkan tubuh khususnya bagian tubuh bawah. Manfaatnya sudah tentu lebih sehat bagi pengendaranya, disamping hemat biaya dan ramah lingkungan.
 
“Sekarang tergantung kita, apakah mau menggunakan kendaraan yang sangat banyak manfaatnya bagi manusia ini. Tidak perlu malu. Adakalanya kita memanfaatkan sepeda untuk ruas-ruas jalan tertentu,” ujar Bupati.

Ketua KOR Taufik didampingi aktivis Tatang Hidayat M Si, memaparkan, kampanye pemanfaatan kendaraan sepeda akan terus dilanjutkan di L.Batu. “Mungkin Jumat depan kita harapkan pak sekda (H Hasban Ritonga, SH) bisa ikut menggoes sepeda bersama kita,” ujar Taufik. (Rial)