Berita Seputaran Kota Rantauprapat Dan Luar Kota

Kamis, 11 November 2010

Kaum Ibu Ujung Tombak Anak Belita



Bupati L,Batu: dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD membuka acara Bulan Belia Ke-28

Rantauprapat-SATWAR-POL
Pembinaan Keterampilan Keluarga (PKK), dimana kaum ibu yang tergabung di dalamnya merupakan ujung tombak pembinaan anak balita (bawah lima tahun-red). Sebab sesuai dengan kodratnya, kaum ibu selalu terpanggil untuk memberikan kasih sayang serta pendidikan bagi anak-anaknya.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD menyampaikan itu saat membuka acara Bulan Balita ke-28 dan Bina Generasi Muda/Remaja Tahun 2010 di Gedung Kesenian Rantauprapat, Kamis (11/11). Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dr. Hj. Fitra Laila Tigor Panusunan Siregar, SpTHT dan Wakil Bupati Suhari Pane SIP, mengatakan, kaum ibu merupakan pendidik utama dan pertama dalam lingkungan keluarga sekaligus bagi anak-anak bangsa.

Tigor juga menyampaikan, peran dan kontribusi TP PKK selama ini telah kita rasakan dalam mendukung program pembangunan di L.Batu khususnya dalam bidang pembinaan keluarga, generasi muda, kesehatan dan kependudukan. Menurutnya, semua ini dilakukan karena rasa terpanggil untuk memberikan peran bantu dan memang begitulah kodrat dan fitrah ibu-ibu yang selalu ingin memberikan sesuatu sesuai hati nuraninya yang lembut.

Masi katanya, dimaksudkan untuk memotivasi balita dan generasi muda untuk bisa mandiri, terampil, cerdas dan bakat yang dimilikinya bisa berkembang untuk meraih cita-citanya. Sementara perlombaan yang dilaksanakan terdiri dari, Lomba penyuluhan pencegahan perdagangan orang (traffiking) Bina Remaja/Generasi Muda Tahun 2010.

Lomba cerdas cermat, Lomba melukis dengan tema Revitalisasi Posyandu, Lomba Balita bercerita, Lomba mewarnai,  lomba cipta APE Bina Generasi Muda/Remaja, Lomba membuat kerajinan dari barang bekas Bina Generasi Muda. Para balita juara 1 sampai dengan harapan 3 akan mendapat hadiah sepeda. Khusus juara I untuk balita dan bina generasi muda, akan mewakili L.Batu ke tingkat Provsu.(Rial)